-->

Beberapa Cara Syarat Hijab Yang Harus Di Penuhi


Beberapa cara Syarat Hijab Yang Harus Di Penuhi - Sebelum saya membahas Syarat Hijab Yang Harus di penuhi, Alangkah baiknya kita membahas dulu pengertian hijab itu apa sih..?

Hijab adalah kata dalam bahasa Arap yang berarti penghalang. Ada beberapa negara berbahasa arap dan serta negara-negara barat, kata hijab lebih sering menuju kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun dalam keilmuan islam, hijab lebih cepat menujukkan pada tata cara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

Dalam Al-Qur’an pada dua surat  AL-Ahzab :59 dan An-Nur :31 , disebutkan kewajiban wanita islam menggunakan hijab.

“ Hai Nabi , katakanlah kepada istri-istrimu, anak prempuanmu dan istri seorang mukmin Hendaklah mereka mengluarkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya dan mereka lebih mudah untuk dikenal,karna itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah lagi maha pengampun dan penyayang .(AL-Ahzab :559)”

Langsung saja kita akan membahas beberapa cara syarat hijab yang harus di penuhi
1.    Untuk menutupi seluruh anggota tubuh wanita berdasarkan pendapatan yang paling kuat
2.    Hijab itu sendiri pada dasarnya bukan hiyasan
3.    Tebal dan tidak tipis atau transparan
4.    Longgar dan tidak sempit dan ketat
5.    Tidak meyerupai pakaian wanita-wanita kafir
6.    Tidak meyerupai pakian laki-laki
7.    Tidak bermaksud memamerkan kepada orang – orang
8.    Jangan berhiyas terlalu berlebihan

Bila anda memperhatikan syarat-syarat di atas tersebut diatas akan nampak bagi anda bahwa banyak dari antara wanita-wanita sekarang ini menanamkan sebagai wanita berjelbab, padahal hakekatnya mereka belum berjilbab. Mereka tidak menanamkan jilbab dengan nama yang sebenarnya. Mereka menanamkan tabarruj sebagai hijab dan  menanamkan maksiat sebagai ketaatan.

Musuh-musush kebangkitan islam berusaha dengan kuat tenaga menggelincirkan wanita itu, lalu Allah menggagalkan tipu daya mereka dengan meneguhkan orang – orang mu’min di atas ketaatan kepada tuhannya. Mereka memanfaatkan wanita itu dengan cara-cara kotor untuk memalingkanya kejalan tuhan dengan memproduksi jilbab dengan berbagai bentuk dan menamakannya sebagai jalan tengah yang dengan itu ia akan mendapatkan ridha Tuhanya sebagai mana pegakuan mereka dan pada saat yang sama ia dapat beradapitasi dengan lingkungannya dan tetap menjaga kecantikan.

Seorang muslim yang jujur akan menerima perintah tuhannya dan segera memperjemahkannya dalam amal dengan cinta dan hormat dengan islam. Allah menafikan keimanan orang yang berpaling dari ketaatan kepadanya dan kepada Rasul. Dan mereka berkata telah beriman kepada Allah dan Rasul, dan kami menanti keduanya.

Dari Shofiayh binti Syaibah berkata : Ketika kami bersama Aisyah radhiyallahu anha, beliau berkata: Saya teringat dengan wanita-wanita Quraisy dan keutamaan mereka. Aisyah berkata : Sesungguhnya wanita-wanita Quraisy memiliki keutamaan, dan demi Allah, saya tidak melihat wanita yang lebih percaya kepada kitap Allah dan lebih meyakinni kitab-kitabnya melebihi wanita-wanita Anshor. Ketika turun kepada mereka ayat : Hendak lah mereka menutup kain kudunng kedadanya. (Q.S An-Nur:31) maka para suami hendak mendatangi mereka dan membacakan apa yang di turunkan oleh Allah kepada mereka.Mereka membaca ayat itu pada istri, anak wanita, saudara wanita dan kaum kerabatnya.

Mungkin itu sedikit tentang Beberapa cara Syarat Hijab Yang Harus Di Penuhi untuk para wanita muslim semoga artikel ini sangat bermanfaat wasalam.
Sumber : Tutorial hijab 2016

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel